Selamat Datang di www.update-Pendidikan-Pengetahuan.Blogspot.com- Blog Berbagi Informasi Seputar Pendidikan dan Pengetahuan- Semoga Bermanfaat

Durasi Waktu Puasa Tiap Negara




Durasi Waktu Puasa Tiap Negara. Puasa Ramadhan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan..Menurut ajaran Islam puasa bulan Ramadhan dapat menghapus kesalahan atau terampuni dosa yang telah diperbuat selama ini.Namun harus dengan iman dan mengharapkan pahala dari Allah SWT.. Puasa pada bulan Ramadhan merupakan pelaksanaan dari rukun Islam yang keempat.

Menurut ajaran Islam puasapada bulan Ramadhan merupakan puasa yang wajib dilaksanakan. Sehingga jika dengan sengaja tidak melaksanakan puasa pada bulan Ramadhan maka seseorang tersebut akan berdosa sesuai dengan Firman Allah dalam Qur'an Surah Al-Baqarah 2:183 yaitu Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelium kamu, agar kamu bertaqwa.

Puasa Ramadhan merupakan rutinitas yang ibadah yang tidak bisa ditinggalkan dalam setiap tahunnya karena hukumnya yang wajib.Puasa Ramadahan ialah puasa yang dilaksanakan dari mulai fajar hingga terbenam matahari.Di bulan Ramadhan inilah seluruh umat Islam diwajibkan berpuasa jika tidak mampu maka diharuskan untuk mengganti puasa tersebut pada hari-hari yang lain.

 Waktu berpuasa ditandai dengan mulai terbit matahari sampai terbenam matahari. Di Indonesia sendiri waktu puasa sekitar 13 jam sampai 13 jam 30 menit setiap harinya Durasi stiap Negara mengalami perbedaan hal ini dikarenakan adanya perbedaan perputaran bumi dalam mengelilingi matahari tidaklah berjalan lurus, melainkan miring.

Penduduk Muslim Islandia misalnya, negara yang terletak di titik paling utara Eropa, berdekatan dengan kutub utara, mengalami puasa paling lama di antara penduduk muslim dunia di negara lain. Umat Islam negara ini mengalami puasa paling panjang di antara belahan negara manapun. Mereka berpuasa selama 22 jam dalam satu harinya. Hal ini dikarenakan Ramadan tahun ini bertepatan dengan musim panas. Setiap tahunnya, musim panas terjadi dari akhir Mei hingga akhir Juli. Matahari terbit pukul 02.30 dan baru terbenam pada 00.00 tengah malam. Inilah yang menyebabkan muslim di Islandia memiliki waktu puasa paling panjang.

 Lain halnya dengan Negara Chili, Negara yang terletak dibenua Amerika ini, Negara yang beribukota Santiago ini adalah salah satu negara yang letaknya paling selatan di Bumi. Penduduk muslim di negara ini menjalani ibadah puasanya sejak pukul 05.31 hingga 15.00 atau hanya sekitar 9 jam 12 menit

Berikut ini durasi waktu puasa setiap Negara

Negara                            Durasi Waktu Puasa
  1.  Islandia                           22 jam 
  2. Swedia                            20.17 jam
  3. Alaska, USA                   19.45 jam 
  4. Inggris                             18:55 jam
  5. Kanada                           17:17 jam 
  6. Turki                               17:15 jam 
  7. China                              17:03 jam 
  8. New York, USA              17:02 jam 
  9. Iran                                 16:18 jam 
  10. Pakistan                          15:40 jam 
  11. Bangladesh                      15:03 jam 
  12. Saudi Arabia                    14:54 jam 
  13. India                                14:39 jam 
  14. Nigeria                             14:04 jam 
  15. Indonesia                          13:30 jam 
  16. Chili                                    9:12 jam 
     sumber :huffington post 

 Demikian ulasan Durasi Waktu Tiap Negara semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Durasi Waktu Puasa Tiap Negara"

Posting Komentar